Peringatan Kematian Lennon 2019


Hari Minggu, 8 Desember lalu, berbagai media mengabarkan peringatan kematian John Lennon. Monumen 'Strawberry Fields' di Central Park juga ramai dikunjungi para penggemar Lennon. 
 
Foto Pinterest
Seperti kita tahu, Lennon ditembak mati penggemarnya, Mark Chapman, persis di depan apartemennya di New York City. Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Roosevelt, namun jiwanya tak tertolong. Lennon menghembuskan nafas terakhir di kota yang dicintainya,  pada usia 40 tahun. Hanya selang beberapa minggu pasca merilis album Double Fantasy, yang melahirkan hit Just Like Starting Over.

Pada hari peringatan tahun ini, kedua anak Lennon, Sean (44) dan Julian (56) bernostalgia mengenang sosok sang ayah dengan menampilkan momentum kebersamaan mereka. Sean mengunggah foto dirinya  bersama kedua orang tuanya. 

Julian juga memposting foto dirinya sewaktu kecil di atas sepeda dengan John duduk di tanah. Dilengkapinya foto dengan caption: “Seandainya ayah ada di sini….”

Sementara itu, Yoko Ono memperingati peristiwa kematian suaminya dengan membuat postingan terkait kepemilikan senjata di Amerika Serikat. Ia menyuguhkan foto kacamata bersimbah darah yang dipakai Lennon saat peluru tajam menghunjam tubuhnya. Ia juga mengungkapkan kerinduannya dan anak-anak Lennon pada sosok sang ayah. 

Yoko menyayangkan, pemerintah AS tak kunjung memperketat aturan, meski peristiwa penembakan masih terus terjadi. Diduga ada sejumlah pihak di parlemen menjalin hubungan dekat dengan para pelobi senjata.

Mark Chapman sendiri hingga kini masih dalam penjara. Permohonan bebas bersyarat yang kembali diajukannya pada 2018 lalu, ditolak. 

*berbagai sumber


No comments