John Lennon dan Toronto Rock and Roll Revival


Sebuah peristiwa yang terjadi di bulan September adalah follow up dari undangan promotor live music, John Brower, kepada John Lennon, untuk hadir pada festival Toronto Rock and Roll Revival, 13 September 1969. Saat itu The Beatles sudah memutuskan untuk tidak lagi manggung, dan mereka mengalami vakum. Selain bersama Yoko Ono, Lennon mengundang Eric Clapton, Klaus Voormann, dan Alan White untuk bergabung. Tawaran pertama sebetulnya disampaikan kepada George Harrison. Tapi George tak tertarik untuk terlibat.


Pada ajang tersebut Lennon manggung untuk pertama kalinya bersama Plastic Ono Band. Dan hari itu, John membuat pernyataan tentang keluar dari The Beatles.


Toronto Rock and Roll Revival diadakan di Varsity Stadium, University of Toronto, Ontario, Kanada. Sebanyak 20.000 penonton memenuhi stadium. Festival ini menampilkan sejumlah pertunjukan musik populer dari tahun 1950-an dan 1960-an Pemain yang awalnya terdaftar adalah Whiskey Howl, Bo Diddley, Chicago, Junior Walker dan All Stars, Tony Joe White, Alice Cooper, Chuck Berry, Mother Cat dan All Night News Boys, Jerry Lee Lewis, Gene Vincent, Little Richard, Doug Kershaw, dan The Doors. John Lennon, Yoko Ono dan The Plastic Ono Band tidak dipublikasikan rencana kehadirannya. John dan Yoko kemudian merilis album Live Peace in Toronto 1969.

No comments